Perbedaan Fear Of Missing Out (Fomo) Pada Mahasiswa Dan Mahasiswi Di Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Uin Mahmud Yunus Batusangkar
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Aisafitri, L., & Yusrifah, K. (2020). Sindrom Fear of Missing Out sebagai Gaya Hidup Milenial Di Kota
Depok. In Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi (Vol. 2, Issue 4)
Anggraini, F., Tetteng, B., & Fakhri, N. (2022). Fear of Missing Out ( FOMO ) dan Keterikatan Media
Sosial Pada Mahasiswa. In Prosiding Seminar Nasional Fakultas Psikologi Universitas
DIPONONEGORO. Semarang:UNDIP Press.
Arikunto. (2006). Penelitian Kualitatif. Bandung: Bumi Aksara.
Ayutiani, D. N., & Putri, B. P. S. (2018). Pengguna Akun Instagram Sebagai Informasi Wisata Kuliner.
Jurnal Masyarakat & Budaya, 3, 31–59.
Beyens, I., Frison, E., & Eggermont, S. (2016). “I don’t want to miss a thing”: Adolescents’ fear of
missing out and its relationship to adolescents’ social needs, Facebook use, and Facebook
related stress. Computers in Human Behavior, 64, 1–8.
Carr, C. T., & Hayes, R. A. (2015). Social Media: Defining, Developing, and Divining. Atlantic Journal
of Communication., 23.
Deci, E. L., & Ryan, R. M. (1985). Intrinsic Motivation and Self-Determination Inhuman Behavior.
New York: Plenum.
Dossey, L. (2014). FOMO, digital dementia, and our dangerous experiment. Explore: The Journal of
Science and Healing, 10(2), 69–73.
Fradisa, L. Primal, D. Gustira, L. (2022). Pengaruh Konsep Diri dan Regulasi diri Terhadap Fear of
Missing Out (FoMO) Pada Mahasiswa Penguna Instagram. Al-Irsyad, 105(2), 79.
Hartaji. (2012). Motivasi Berprestasi Pada Mahasiswa yang Berkuliah dengan Jurusan Pilihan Orang
Tua.Depok: Fakultas Psikologi Universitas Gunadarma.
JWT, I. (2012). Fear of Missing Out (FoMO). New York: JWT, Intelegence.
Kasmadi, & Sunariah, N. S. (2013). Panduan Modren Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Mahmud, A. (2019). Ciri Dan Keistimewan Akhlak Dalam Islam. Sulesana, 13(1), 29–40.
Nadzirah, S., Fitriani, W., & Yeni, P. (2022). DAMPAK SINDROM FoMO TERHADAP INTERAKSI SOSIAL
PADA REMAJA. Intelegensia : Jurnal Pendidikan Islam, 10(1), 54–69.
Przybylski, A. K., Murayama, K., Dehaan, C. R., & Gladwell, V. (2013). Motivational, emotional, and
behavioral correlates of fear of missing out. Computers in Human Behavior, 29(4), 1841–1848.
Putri, L. S., Purnama, D. H., & Idi, A. (2019). Gaya hidup mahasiswa pengidap Fear of missing out di
kota palembang. Jurnal Masyarakat & Budaya, 21(2), 129–148.
Rabathy, Q. (2018). Nomophobia Sebagai Gaya Hidup Mahasia Generasi Z. In Jurnal UNIMASA (Vol.
, Issue 1, pp. 33–44).
Reagle, J. (2015). Following the Joneses: FOMO and conspicuous sociality. Peer-Reviewed Journal
on the Internet, 20.
Shodiq, F., Kosasih, E., & Maslihah, S. (2020). Need To Belong Dan of Missing Out Mahasiswa
Pengguna Media Sosial Instagram. Jurnal Psikologi Insight, 4(1), 53–62.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Suhertina, S., Zatrahadi, M. F., Darmawati, D., & Istiqomah, I. (2022). Fear of missing out mahasiswa;
analisis gender, akses internet, dan tahun masuk universitas. Jurnal Konseling Dan Pendidikan,
(1), 143.
Suryana. (2010). Metode Penelitian Model Praktis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.
Bandung:UPI.
Triastuti, E., Adrianto, D., & Nurul, A. (2017). Kahian Dampak Media Sosial Bagi Anak dan Remaja.
Jakarta: Pusat Kajian Komunikasi FISIP Universitas Indonesia.
Winarsunu. (2009). Statistik dalam Penelitian Psikologi dan Pendidikan. Malang:UMM.
Wulandari, A. (2020). Hubungan Kontrol Diri Dengan fear Of Missing Out Pada Mahasiswa
Pengguna Media Sosial (Vol. 21, Issue 1, pp. 1–9).
Yiu, Daphne W; Lau, C.-M. (2009). Why Networks Enhance the Progress of New Venture
Creation: The Influence of Social Capital and Cognition. Entrepreneurship Theory and Practice:
SAGE Journals, 852, 10.
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/jpi.v2i2.10945
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rinaldi Pratama Putra, Desmita Desmita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.