APLIKASI MAPLE DALAM PENYELESAIAN SOAL MATEMATIKA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Azhar, A. 2007. Media Pmbelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Bell, F. H. 1978. Teaching and Learning Mathematics. Pittsburgh: Brown Company Publisher.
Kusumah, Y. S. (2011). Makalah Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Matematis Siswa. Bandung: SPs UPI.
Kartono. 2005. Maple untuk Persamaan Diferensial. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Puspadewi, K. R. & Atmaja, I. M. D. 2015. Pemanfaatan Program Aplikasi Maple Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Kalkulus I Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mahasaraswati Denpasar Tahun Ajaran 2014/2015. Jurnal Bakti Saraswati, 04(01), 40-48.
[Qodariyah, E. & Ismai, A.D. 2012. Pembelajaran Kalkulus dengan Bantuan Maple. Jurnal Humanity, 8(1), 144-154.
Rahmalina, W., Jusman, Y., & Salamun. 2018. Pelatihan Aplikasi Maple Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 157-167.
Saifudin, I (2017). Pengenalan danPelatihan Software Maple Guna Peningkatan Pemahaman Geometri Untuk Siswa SMK. Jurnal Pengabdian Masyarakat Ipteks, 3(1), 50-55.
Siswanah, E. (2015). Penguatan Kompetensi Profesional dan Pedagogik Bagi Guru Matematika SMA/ MA/ SMK se Kecamatan Ngaliyan Melalui Pemanfaatan Software Maple Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Dimas, 15(2), 1-20.
Suarsana, I. M. 2010. Pemanfaatan aplikasi Maple sebagai upaya meningkatkan motivasi dan Prestasi Belajar Mahasiswa Pada Perkuliahan Aljabar Linear I. Jurnal IKA, 8(2), 151-161.
Suhandri. (2016). Implementasi Program Aplikasi Maple untuk Meningkatkan Prestasi dan Motivasi Belajar Mahasiswa pada Perkuliahan Kalkulus Integral. Suska Journal of Mathematics Education. 2(1), 57-66
Yenti, I. N. 2014. Modul Kalkulus Dasar dan Lanjut. STAIN Batusangkar.
Zayyadi, M. Dkk (2019). Geogebra dan Maple sebagai Media Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kualitas Guru Matematika. Jurnal Abdimas Dewantara, 2(1), 53-61.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Vivi Ramdhani