PENGEMBANGAN LKPD SPLTV TERINTEGRASI ISLAM DAN BUDAYA MINANGKABAU DI SMA/MA
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Amir, M. F. 2015. Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan. 24 Oktober. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo: 34-41.
BSNP. 2014. Naskah Akademik Instrumen Penilaian Buku Teks Kelayakan Kegrafikan. Jakarta: BSNP
Fauzan, Ahmad. 2011. Modul Evaluasi Pembelajaran Matematika Pemecahan Masalah Matematis. Evaluasimatematika.net: Universitas Negeri Padang.
Hanafi, M., K. N. Wulandari, dan Ni’mah. 2019. Analisis Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal High Order Thingking Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis Siswa. Seminar Nasional Penelitian Pendidikan Matematika (SNP2M) 2019 UMT. Universitas Muhammadiyah Tangerang: 46-55
Mahfuzoh, Siti. 2011. Pengaruh Integrasi Islam dan Sains terhadap Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. 3 Desember. Universitas Negeri Yogyakarta:418-424
Mutijah, 2018. Model Integrasi Matematika dengan Nilai-nilai Islam dan Kearifan Lokal Budaya dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika 1 (2): 51-74
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta.
Prastowo, A. 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: DIVA Press.
Riduwan. 2007. Belajar Mudah Penelitian. Jakarta: Alfabeta.
Roliza, E., R. Ramadhona, dan L. Rosmery. 2018. Praktikalitas Lembar Kerja pada Pembelajaran Matematika Materi Statistika. Jurnal Gantang III (1):41-45.
Sarmalena, G., dan R. Susanti. 2017. Pedoman Pengintegrasian Pendidikan Al-Quran Dan Budaya Minangkabau Pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Atas (SMA). Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat
Tisngati, U., 2015. Pembelajaran Matematika Berbasis Kearifan Lokal Menggunakan Model Akik. Prosiding seminar nasional pendidikan. 7 November. FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo: 159-167
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, Dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Ulvah, S., dan E. A. Afriansyah. 2016. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa ditinjau melalui Model Pembelajaran SAVI dan Konvensional. Jurnal Riset Pendidikan 2(2): 142153
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ulfah Sa’adah Amir, Nola Nari, Ummul Huda