URGENSI MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI PESERTA DIDIK DALAM BERADAPTASI DIERA SOCIETY 5.0
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Badio, Sabjan. (2018). Apakah yang Dimaksud dengan Masyarakat 5.0 atau New Society Menurut Pemerintah Jepang?. https://www.abasrin.com/2018/11/apakah-yang-dimaksud-denganmasyarakat.html diakses pada tanggal 20 Juni 2019.
Barton, Judith A. Nancy J. Brown. (1992). Evaluation Study of a Transcultural Discovery Learning Model. Volume 9 Number 4 pp 234-241 December 1992
Cahyo, Agus N. (2013). Panduan Aplikasi Teori-Teori Belajar Mengajar Teraktual dan Terpopuler. Jogjakarta: DIVA Press
Dean, Euda E. 2014. Teaching the Proof Process A Model for Discovery Learning. Volume 44 Number 2 12 November 2014.
Departemen Pendidikan Nasional. (2004). Kurikulum2004. Standar Kompetensi Taman Kanakkanak dan Raudhatul Athfal. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan TK dan SD.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21: Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Kirschner, Paul A. Sweller, John. Clark, Richard. (2010). Why Minimal Guidance During Instruction Does Not Work: An Analysis of the Failure of Constructivist, Discovery, Problem-Based, Experiential, and Inquiry-Based Teaching. Article Educational Psychologi ISSN: 0046-1520.
Mujid, Abdul., Mudzakkir, Jusuf. (2008). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana Sriyadi. (2019). Peran Pendidikan dan Kebudayaan di Era Society 5.0 sebagai Penentu Kemajuan Bangsa.http://kalimayanews.com/peran-pendidikan-dan-kebudayaan-di-era-society-5-0sebagai-penentu-kemajuan-bangsa/ di akses pada tanggal 20 Juni 2019.
Syah, M. (1996). Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Trianto. (2011). Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Widyastuti, Ellyza Sri. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Materi Konsep Ilmu Ekonomi. Prosiding Seminal Nasional 9 Mei 2015.
Yulianil, Mia. Keliat, Natalia Rosa. Sastrodihardjo, Santoso. Kurniawati, Dewi. (2017). The Discovery Learning Model and Bowling Campus Strategy for Improving the Cognitive Learning Results and Science Learning Motivation. Volume 10 Nomor 1 Hal 23-32 pISSN: 1693-265X e-ISSN: 2549-0605 Februari 2017.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nurjani Nurjani