DEVELOPMENT OF EXTRACURRICULAR MODEL OF RELIGIOUS ACTIVITIES BASED ON SCIENTIFIC APPROACHES FOR ELEMENTARY SCHOOLS
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Fadriati, F. (2016). Prinsip-Prinsip Metode Pendidikan Islam dalam Alquran. Ta'dib, 15(1).
Indah, Rizal, A. S., & Suryana, T. A. (2015). Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan di Sekolah dalam Menunjang Tercapainya Tujuan Pembelajaran PAI (Studi Deskriptif Analisis Di SMP Negeri 44 Bandung Tahun Ajaran 2014/2015). TARBAWY : Indonesian Journal of Islamic Education, 2(1), 82–91.
Iwan. (2018). Signifikansi Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan dalam Menciptakan Lingkungan Pendidikan Humanis. Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Islam, 3(2), 133–151.
Khairat, A., & Fuaddin, I. (2019). The Use of E-Learning by Teachers in Teaching and Learning Process. PROCEEDING IAIN Batusangkar, 3(1), 45-50.
Lonto, A. L. (2015). Pengembangan Model Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Sosio-Kultural pada Siswa SMA di Minahasa. MIMBAR, 31(2), 319–327. https://doi.org/(31) 2. Pp. 319-327
Said. (2012). Dampak Kegiatan Ektrakurikuler Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlak Peserta Didik di SMK Negeri 2 Raha.
Sari, A.P.P., Amin, M., & Lukiati, B. (2017). Buku Ajar Bioteknologi Berbasis Bionformatika dengan Model ADDIE. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian Dan Pengembangan, 2(6), 768772 Sugiyono. (2017). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). In Bandung: Alfabeta (pp. 1–687).
Supriadi. (2015). Kegiatan Ekstrakuler PAI dalam Mengembangkan Wawasan Kegamaan Peserta Didik di SMP Darul Fallaah Unismuh Bissoloro Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa. In Tesis Pascasarjana UIN Alauddin Makasar.
Susiana. (2017). Problematika Pembelajaran PAI di SMKN 1 Turen. Jurnal Al-Thariqah, 2(1).
Suyatno. (2013). Multikulturalisme dalam Sistem Pendidikan Agama Islam: Problematika Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Addin, 7(1), 81–104.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Annisaul Khairat, Fadriati Fadriati, Arpinus Arpinus, Iskandar Fuaddin