STRATEGI PROMOSI PASAR VAN DER CAPELLEN

Rezki Putra, Marhen Marhen

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi promosi pasar Van der Capellen dalam meningkat pengunjung. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana Strategi promosi pasar Van der Capellen dan apa yang menjadi faktor pendukung serta penghambat strategi Pasar Van der Capellen. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Pengelolaan data yang dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  Strategi promosi Pasar Van der Capellen menggunakan periklanan (Advertising) yang memanfaatkan media sosial sebagai media promosi dan kerjasama dengan Dinas-dinas terkait Faktor penghambat promosi Pasar Van der Capellen berasal dari dalam diri masing-masing pengurus pasar Van der Capellen karena belum terjalinnya kerjasama yang baik antara pengurus serta adanya komentar-komentar negatif mengenai postingan yang di upload di media sosial instagram dan faktor pendukung Promosi Pasar Van der Capellen adanya kerjasama dari Dinas terkait serta pihak lain seperti Emersia Hotel, Wartawan, agen Travel and Tour maupun Photografer terhadap promosi Pasar Van der Capellen sehingga Promosi Pasar Van der Capellen tetap terjalankan.

Full Text:

PDF

References


Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat.

Maulana, Gina. 2019. Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Jurnal administrasi publik 10 (2).

Moleong, 1. J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Cet. 18. Bandung.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Cet. 1. Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar