Education Management in the Independent Curriculum in Elementary Schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditama, K. (2021). TA: Analisa Faktor-Faktor Keberhasilan Manajemen Proyek Pada Pt. Sucofindo (PERSERO) (Studi kasus: Pelaksanaan Pekerjaan PT. Sucofindo (PERSERO) Cab. Kota Bandung Pada Tahun 2009 Hingga 2019).
Ahmad, M. (2022). Analisis Penarapan Kebijakan Merdeka Belajar Pada Kurikulum Smp: Analisis Penarapan Kebijakan Merdeka Belajar Pada Kurikulum Smp. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan Agama Islam Karang Asem, 5(2), 68–78.
Azizah, S. N. (2021). Manajemen Kinerja. Penerbit NEM.
Betty, A., Pungky, D. S., & Handika, D. (n.d.). Gagasan Inovasi Pendidikan.
Darmadi, D. H., & Pd, M. (2019). Pengantar pendidikan era globalisasi: Konsep dasar, teori, strategi dan implementasi dalam pendidikan globalisasi. An1mage.
Dini, J. (2021). Manajemen pembelajaran untuk menciptakan suasana belajar menyenangkan di masa new normal. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1566–1576.
Fathurrochman, I., Endang, E., Bastian, D., Ameliya, M., & Suryani, A. (2021). Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Nilai Jual Madrasah Aliyah Riyadus Sholihin Musirawas. Jurnal Isema: Islamic Educational Management, 6(1), 1–12.
Hafizon, A., Mansur, A., & Bakar, A. (2022). KONSEP INOVASI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia, 1(2), 310–317.
Hasim, E. (2020). Penerapan kurikulum merdeka belajar perguruan tinggi di masa pandemi covid-19. E-Prosiding Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.
HUDA, H. A. (2021). Perbandingan Pemikiran Mahmud Yunus Dengan Imam Zarkasyi Tentang Integrasi Kurikulum Pendidikan Islam.
Istiq’faroh, N. (2020). Relevansi Filosofi Ki Hajar Dewantara sebagai Dasar Kebijakan Pendidikan Nasional Merdeka Belajar di Indonesia. Lintang Songo: Jurnal Pendidikan, 3(2), 1–10.
Karimah, F. (2022). Manajemen Pembiayaan Pendidikan Islam dalam Peningkatan Mutu Layanan di MIS Tahfidz Ash-Habul Kahfi Beran Jawa Timur. Jurnal Seumubeuet, 1(2), 167–182.
Kusstianti, N., Dwiyanti, S., & Usodoningtyas, S. (2022). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tata Rias Berbasis Outcome Based Education (OBE): Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tata Rias Outcome Based Education (OBE). Journal of Vocational and Technical Education (JVTE), 4(2), 1–9.
Lestari, R., Sari, M. P., & Syah, A. (2021). Pentingnya Kreativitas Guru dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan. Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar), 120.
Mawati, A. T., Permadi, Y. A., Rasinus, R., Simarmata, J., Chamidah, D., Saputro, A. N. C., Purba, B., Ritonga, M. W., Sudono, E. P., & Purba, B. (2020). Inovasi Pendidikan: Konsep, Proses dan Strategi. Yayasan Kita Menulis.
Mulyasa, H. (2022). Manajemen pendidikan karakter. Bumi Aksara.
Purnawanto, A. T. (2022). Perencanakan Pembelajaran Bermakna Dan Asesmen Kurikulum Merdeka. JURNAL PEDAGOGY, 15(1), 75–94.
RAFKI, R. D. (2022). Sekolah Menengah Teknik: Dari Stm Negeri Solok Menjadi Smkn 2 Solok (1955-2020).
Ramdhan, M. (2021). Metode penelitian. Cipta Media Nusantara.
Setiawan, H. R. (2021). Manajemen Peserta Didik:(Upaya Peningkatan Kualitas Lulusan (Vol. 1). Umsu Press.
Siagian, M., Kom, S., Sunargo, S., Khoiri, M., Rustam, T. A., & Wasiman, S. (2022). Pengantar Manajemen (Vol. 1). CV BATAM PUBLISHER.
Siregar, R. S., Saputro, A. N. C., Saftari, M., Panggabean, N. H., Simarmata, J., Kholifah, N., Fahmi, A. I., Subakti, H., & Harianja, J. K. (2022). Konsep Dasar Ilmu Pendidikan. Yayasan Kita Menulis.
Sonjaya, R., & Iskandar, T. P. (2022). Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNPAS Bandung. Membaca MBKM Dalam Ilmu Komunikasi, 33–38.
Syaparuddin, S., Meldianus, M., & Elihami, E. (2020). Strategi pembelajaran aktif dalam meningkatkan motivasi belajar pkn peserta didik. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 30–41.
Tanuwijaya, N. S., & Tambunan, W. (2021). Alternatif solusi model pembelajaran untuk mengatasi resiko penurunan capaian belajar dalam pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemic covid 19. Jurnal Manajemen Pendidikan, 10(2), 80–90.
Teguh, N. T. (2022). Konsep Pendidikan Karakter Menurut Buya Hamka.
Zazkia, S. A., & Hamami, T. (2021). Evaluasi kurikulum pendidikan agama islam di tengah dinamika politik pendidikan di indonesia. At-ta’dib: jurnal ilmiah prodi pendidikan agama islam, 82. https://doi.org/10.47498/tadib.v13i01.524
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/jaf.v11i1.8696
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jenny Fransiska, Dumiyati Dumiyati, Popon Mariam, Nurul Hikmah, Muhammad Haris
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
__________________________________________________________________________
Al-Fikrah: The Journal of Educational Management |
Creations are disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.