EFEKTIFITAS PROGRAM SYAR’I: HAFALAN ALQURAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ONE DAY THREE LINES PADA SISWA MTsN 01 LIMAPULUH KOTA
Abstract
Keywords
Full Text:
Download PDF (Bahasa Indonesia)References
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi ketiga, Jakarta: PT Balai Pustaka.
Muhaemin Zen, 1985. Tata Cara dan Problematika Menghafal Alquran, Jakarta: Al-Husna,
Muhammad Abdul Halim, 1999. Memahami Alquran: Pendekatan Gaya dan Tema, Bandung: Penerbit Marja.
Nana Sudjana dan Ibrahim, 1998. Penelitian dan Penilaian Pendidikan, Bandung: Sinar Baru.
Nawabuddin, Abdurrabb, 1993. Kaifa Tahfazul Qur’an (terj. Metode Praktis Hafal Alquran, S. Ziyad Abbas), Jakarta: Firdaus.
Rauf, Abdul Azis Abdur, 2008. 17 Motivasi Berinteraksi dengan Alquran, Bandung: Mesjid Raya Habiburrahman PT Dirgantara Indonesia
_______, 2009. Andapun Bisa Menjadi Hafidz Alquran, Jakarta: Markaz Alquran.
Sugiono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan Penekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto, 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta.
Sumadi Suryabrata, 1990. Psikologi Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press.
Suprayogo, Imam dan Tobrani, 2001. Metodologi Penelitian Sosial-Agama (Bandung: PT Rosda Karya.
Syaikh Manna Al-Qaththan, 2007. Pengantar Studi Ilmu Alquran, Terj. Ainur Rafiq, Jakarta: Pustaka Al-Kautsar.
Thabathaba’i, MH. Allamah, 1987. Mengungkap Rahasia Alquran, Penerjemah: A. Malik Madany dan Hamim Ilyas, Bandung: Mizan.
Wijaya, Ahsin, 1994. Bimbingan Praktis Menghafal Alquran, Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.31958/juris.v15i2.500
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 ROMI MAIMORI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Index By:
JURIS: Jurnal Ilmiah Syari'ah
ISSN 2580-2763 (online) and 1412-6109 (Print)
Published by Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar
Email: juris@uinmybatusangkar.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.